Penelitian Tentang Khasiat Propolis Dari Berbagai Negara

Category : propolis
Penelitian Tentang Khasiat Propolis Dari Berbagai Negaraby Andi MSSon.Penelitian Tentang Khasiat Propolis Dari Berbagai NegaraPenelitian Tentang Khasiat Propolis Dari Berbagai Negara – Melia Propolis | Khasiat Propolis -Saat ini, kecenderungan manusia untuk kembali ke alam (back to nature) semakin meningkat dengan mencari cara pengobatan alternatif yang aman dan tidak menimbulkan efek samping. Salah satu obat mujarab yang ada di alam adalah propolis. Propolis merupakan salah satu keajaiban yang diturunkan sang […]
Cara Daftar Jadi Agen Pulsa Murah

Penelitian Tentang Khasiat Propolis Dari Berbagai NegaraMelia Propolis | Khasiat Propolis -Saat ini, kecenderungan manusia untuk kembali ke alam (back to nature) semakin meningkat dengan mencari cara pengobatan alternatif yang aman dan tidak menimbulkan efek samping. Salah satu obat mujarab yang ada di alam adalah propolis.

Penelitian Tentang Khasiat Propolis Dari Berbagai Negara

Propolis merupakan salah satu keajaiban yang diturunkan sang pencipta bagi makhluknya. Berbagai jenis penyakit dapat disembuhkan oleh zat yang dihasilkan lebah ini. Kandungan zat yang berfungsi sebagaiantibiotik dan antimikroba tersebut tidak diragukan lagi.

Sejumlah hasil penelitian menyebutkan bahwa propolis dapat membunuh 26 isolat bakteri Staphylococcus Aureus penyebab infeksi pada kulit dan saluran pernapasan serta Escherichia Coli, penginfeksi saluran pencernaan.

Berikut di bawah ini hasil penelitian berbagai negara tentang propolis dan khasiatnya:

Negara
Hasil Penelitian
Indonesia
Peneliti dari Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga, dr. Eko Budhi Koendhori M. Kes., membuktikan bahwa lem lebah dapat membantu menekan kerusakan jaringan paru-paru dan bakteri penyebab penyakit tuberkulosis (TB). Propolis dapat meningkatkan kekebalan penderita sehingga mengurangi kerusakan jaringan.
Tiongkok
Beijing Propolis Research Network meriset propolis untuk pengobatandiabetes mellitus. Senyawa terpene vinil pada propolis dapat menurunkan kandungan gula dalam darah. Selain itu, propolis dapat meningkatkan regenerasi jaringan sel, berefek hipolipidemik atau meningkatkan peredaran darah dan melindungi pembuluh darah. Propolis kaya akan kalsiummagnesiumpotasiumfosfor, zat besi serta kromium yang bermamfaat untuk mencegah dan merawat penderita diabetes.
Bulgaria
Boyanova L. dan rekan, peneliti di Departemen Mikrobiologi,University of Sofia, meriset propolis yang mampu menghambat pertumbuhan Helicobacter Pylori, pemicu radang lambung dan kanker usus. Dalam riset ilmiah itu, Boyanova menggunakan dosis 30 µl, 60 µl dan 90 µl. Daya hambat ketiga dosis tersebut adalah 17,8 mm; 21,2 mm; dan 28,25 mm.
Mesir
El-Khawaga OA, peneliti di Departemen Kimia, Fakultas Sains, Universitas Mansoura, menyatakan bahwa propolis dapat berefek apoptosis dan dapat menghambat sel kanker serta dapat mencegah kerusakan oksidatif. Propolis berdosis 160 mg per kg bobot tubuh dapat digunakan untuk menyembuhkan tumor. Ukuran tumor menyusut dari 7 mm menjadi 1,6 mm.
Turki
Periset dari Universitas Erciyes, Kayseri, membuktikan bahwa propolis yang diekstrak menggunakan etanol dapat bersifat antibakteri, terutama bakteri gram positif Staphylococcus Aureus.
Korea Selatan
Song YS dan rekan, peneliti dan Pusat Penelitian Bionalisis dan Biotransformasi, Cheongryang, Seoul, meneliti CAPE (asam kafeat, Caffeic Acid Phenetyl Ester), senyawa aktif pada propolis yang bersifat antikanker, antivirus dan antiperadangan.
Jepang
Kimoto T dan rekan, peneliti di Institut Fujisaki, Okayama, Jepang, meneliti propolis untuk mengatasi leukemia (kanker darah). Dalam uji praklinisnya, Kimoto membuktikan bahwa propolis berefek apoptosis bagi sel kanker. Artepilin dalam propolis juga dapat menghambat pertumbuhan kanker.
Kolumbia
Hasil riset Lembaga Riset Kanker Kolumbia pada tahun 1991 menyatakan bahwa mengkonsumsi propolis secara teratur selama 6 bulan dapat mereduksi kanker hingga 50%. Tim peneliti menemukan senyawa CAPE dalam propolis. Senyawa ini merupakan senyawa aktif dalam propolis.
Australia
Ilmuwan Australia, EL Ghisalberti dari Departemen Organik Kimia, University of Western menunjukkan bahwa propolis meningkatkan efektifitas penisilin atau antibiotik lainnya 10-1000 kali lipat. Hal ini dapat menurunkan efek samping yang berkaitan
dengan antibiotik dan menurunkan ketergantungan pada antibiotik yang biasa diberikan oleh dokter.

Artikel tentang Penelitian Tentang Khasiat Propolis Dari Berbagai Negara semoga bisa menjadi informasi yang bermanfaat, dan jika anda ingin melakukan pemesanan Melia Propolis silahkan aja KLIK DISINI.

Related Posts

Tinggalkan Balasan