Dadang Wibawa Calon Anggota DPR RI Nusa Tenggara Barat Dari MSS

Category : Profil Top Leader MSS
Dadang Wibawa Calon Anggota DPR RI Nusa Tenggara Barat Dari MSSby Andi MSSon.Dadang Wibawa Calon Anggota DPR RI Nusa Tenggara Barat Dari MSSDadang Wibawa Calon Anggota DPR RI Nusa Tenggara Barat Dari MSS Untuk NTB Sehat & Sejahtera , Pilih yang sudah terbukti !!! H. Dadang Syahid Susila Wibawa saat ini ditugaskan untuk menjadi Anggota DPR-RI dari daerah pemilihan Propinsi NTB (Nusa Tenggara Barat) melalui Partai GERINDRA. Ia lahir pada Tanggal 2 November 1971 di Limbangan, sebuah kampung […]
Cara Daftar Jadi Agen Pulsa Murah

Dadang Wibawa Calon Anggota DPR RI Nusa Tenggara Barat Dari MSS

Untuk NTB Sehat & Sejahtera , Pilih yang sudah terbukti !!!

H. Dadang Syahid Susila Wibawa saat ini ditugaskan untuk menjadi Anggota DPR-RI dari daerah pemilihan Propinsi NTB (Nusa Tenggara Barat) melalui Partai GERINDRA. Ia lahir pada Tanggal 2 November 1971 di Limbangan, sebuah kampung di sebuah kecamatan di Kabupaten Garut, Jawa Barat. Masa kecilnya dilalui sebagai anak kampung yang melewatkan waktu mainnya di sungai, sawah, dan gunung.

Dadang Wibawa Calon Anggota DPR RI Nusa Tenggara Barat Dari MSS

Dadang Wibawa Calon Anggota DPR RI Nusa Tenggara Barat Dari MSS

Sejak usia dini sudah melibatkan diri aktif dalam berbagai kegiatan ekstra kurikuler di sekolahnya. Menjadi anggota PMR (Palang Merah Remaja), Pramuka, klub seni adalah beberapa aktifitas yang pernah diikutinya.

Pada Tahun 1986, setelah menamatkan SMP ia melanjutkan pendidikan SMA nya di SMAN I Bandung. Tinggal sendiri di sebuah kamar kecil kontrakan di gang padat penduduk, orang tuanya mendidik untuk bisa hidup mandiri dan menyatu dengan lingkungannya.

Pada Tahun 1989, Dadang meneruskan pendidikan di sebuah institut bisnis di Jakarta. Saat itu bernama Institut Bisnis Indonesia yang didirikan oleh seorang Tokoh Ekonomi yang terkenal kritis dan blakblakan Kwik Kian Gie. Ia sangat terkesan dengan pemikiran2 Kwik, seorang yang sering dicap secara stereotip sebagai keturunan “Cina” tetapi sesungguhnya jiwanya sangat nasionalis. Saat itu Kwik menulis artikel “Saya Bermimpi Jadi Koruptor”, sebuah tulisan yang mengupas anatomi korupsi, memberikan penyadaran bahwa korupsi itu bukan ilmu canggih melainkan hanya ilmu maling biasa. Selain itu Kwik juga sangat aktif menentang praktik perdagangan saham curang yang biasa disebut “insider trading”.

Di kampus ini pula lah ia pernah diajar oleh beberapa tokoh-tokoh nasional yang kritis, beberapa diantaranya adalah Prof. Tjipta Lesmana dan Prof. Djohan Effendi. Pertemuan dengan tokoh-tokoh tersebut turut membentuk karakternya yang peduli pada Bangsa Indonesia dan kehidupan rakyatnya.

Semasa di kampus Dadang aktif dalam organisasi kemahasiswaan. Mulai dari menjadi anggota BPM (Badan Perwakilan Mahasiswa) sampai kemudian terpilih menjadi Ketua Umum BPM. Pada saat menjabat Ketua Umum BPM, organisasi tersebut belum memiliki landasan peraturan mengingat usianya yang relatif masih baru. Dia lah yang menyusun AD/ART BPM pada periode kepemimpinannya. Selain itu, ia juga aktif dalam berbagai seminar nasional bersama badan-badan kemahasiswaan dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia, khususnya seminar-seminar yang berhubungan dengan politik dan ekonomi.

Selepas kuliah Dadang bekerja di perusahaan PMA tekstil Korea di Indonesia. Beberapa tahun kemudian ditarik bekerja di sebuah perusahaan manufaktur tekstil di Jawa Barat. Di perusahaan ini ia dipercaya menjadi Export Marketing Manajer dengan lingkup tugas melakukan pemasaran tekstil ke seluruh dunia. Di pekerjaan ini ia berkesempatan mengunjungi negara-negara di Eropa, Timur Tengah dan Asia.

Tahun 2006, Dadang bergabung di komunitas Melia Sehat Sejahtera (MSS). Sebuah komunitas berbasis jaringan yang bergerak dalam penyehatan dan pemberdayaan kemandirian ekonomi masyarakat melalui program-program pelatihan untuk seluruh kalangan masyarakat. Di komunitas inilah ia berkesempatan berkunjung ke berbagai wilayah di Indonesia dan bertemu langsung dengan berbagai lapisan masyarakat. Berbagai pelosok di Sumatera, Jawa, Bali, NTB, Sulawesi dan Kalimantan pernah dikunjungi dalam kegiatan di komunitas ini. Jaringannya di komunitas ini tersebar mulai dr Aceh sampai Papua. Di NTB sendiri Dadang sudah hadir dan membangun masyarakat NTB sejak Tahun 2008.

Tahun 2013, Dadang ditugaskan oleh Komunitas MSS untuk mewakili masyarakat NTB di lembaga legislatif DPR RI melalui Partai Gerindra. Visi perjuangan Partai Gerindra untuk kembali menjadikan Indonesia sebagai Macan Asia sangat sejalan dengan apa yang sudah dilakukan Dadang sejak tahun 2006.

Minat Gabung Bersama Kami,,,
SIlahkan Daftar Disini Gabung bersama Kami klik CARA DAFTAR

Related Posts

Tinggalkan Balasan