Ir. Sukur Nababan Berjuang Untuk Rakyat

Category : Profil Top Leader MSS
Ir. Sukur Nababan Berjuang Untuk Rakyatby Andi MSSon.Ir. Sukur Nababan Berjuang Untuk RakyatIr. Sukur Nababan Berjuang Untuk Rakyat – Poltik bagi seorang Sukur Nababan hanyalah sebagai alat perjuangan dan pengabdian kepada rakyat. Karena baginya politik bukan sebagai tujuan hidup apalagi untuk mengejar kepentingan pribadinya. Panggilan nuranilah yang membuat Sukur semakin yakin untuk menghabiskan waktunya untuk perbaikan kehidupan rakyat, disamping menjalani bisnisnya yang telah mapan, sekaligus juga telah […]
Cara Daftar Jadi Agen Pulsa Murah

Ir. Sukur Nababan Berjuang Untuk Rakyat – Poltik bagi seorang Sukur Nababan hanyalah sebagai alat perjuangan dan pengabdian kepada rakyat. Karena baginya politik bukan sebagai tujuan hidup apalagi untuk mengejar kepentingan pribadinya. Panggilan nuranilah yang membuat Sukur semakin yakin untuk menghabiskan waktunya untuk perbaikan kehidupan rakyat, disamping menjalani bisnisnya yang telah mapan, sekaligus juga telah membantu jutaan orang memiliki motivasi hidup dan kehidupan yang lebih baik.

Ir. Sukur Nababan Berjuang Untuk Rakyat

Ir. Sukur Nababan Berjuang Untuk Rakyat

Bagi kalangan bisnis dan politisi khususnya kota Bekasi dan Depok.Sukur bukanlah orang baru. Kesuksesan dunia bisnisnya telah dikenal.Walau dunia politik baginya hal baru, namun perkembangan politik tidak pernah luput dari pengamatannya. Di Kota Bekasi,  Sukur dikenal sebagai salah seorang tokoh kunci dibalik kesuksesan terpilihnya Mochtar Muhamad dan Rahmat Efendi (MURAH – M2R) menjadi Wali kota dan Wakil Walikota Bekasi.

Tangan dingin kesuksesan dalam bisnis dan dalam menyukseskan M2R, telah memikat jajaran petinggi PDIP untuk menjadikan Sukur salah seorang yang tepat untuk mewakili rakyat di Senayan dari Kotamadya Bekasi dan Kotamadya Depok. Gayung bersambut, Sukur melihat ada keselarasan antara konsep pribadinya dengan konsep perjuangan PDI Perjuangan.

“Nasionalisme yang dibangun founding father Soekarno, sangat eksis diperjuangkan PDI Perjuangan, apalagi Megawati selain sebagai anak kandung Soekarno, juga memiliki karisma dan perjuangan yang telah terbukti, serta peduli terhadap nasib rakyat” tegas Sukur.

Dalam pandangan Sukur, nasionalisme yang kuat akan menjadikan bangsa Indonesia dihargai oleh Negara-negara lain. Dalam dunia bisnis yang digelutinya pun, telah menunjukkan bahwa kesatuan pebisnis Indonesia bisa menggoyang dunia bisnis regional maupun internasional. “Cuma sayang, rasa nasionalisme itu hampir luntur dalam semangat bangsa Indonesia, baik pengusaha apalagi kaum muda, serta kehidupan rakyat yang semakin sulit, itulah yang membawa semangat saya masuk PDI Perjuangan” tutur Sukur.

Merawat nasionalisme dan memperjuangkan hak kaum lemah terpinggirkan, memantapkan langkahnya ke ranah politik. Nasionalisme bagi Sukur berfungsi untuk menjaga keutuhan bangsa yang multietnik. Nasionalisme Indonesia lahir akibat kesamaan nasib dan tujuan perjuangan kaum tertindas di bawah bayang-bayang penjajahan. Nasionalisme menurut Sukur, terbukti menjadi energi yang menggerakkan perlawanan anak-anak bangsa, mulai dari Sumpah Pemuda sampai Proklamasi 1945.

Kebersatuan atas nama Negara Kesatuan Republik Indonesia harus terus ditanamkan dalam jiwa bangsa Indonesia. Negara Indonesia adalah milik anak bangsa yang terdiri berbagai etnis dan agama. Indonesia bukan hanya milik orang-orang Islam, Kristen, Hindu atau Budha. Bukan juga Jawa, Sunda, Betawi, Batak, Madura, atau Dayak. Tapi Indonesia adalah dari Sabang sampai Merauke, berlandaskan falsafah persatuan dan kesatuan. NKRI dan Pancasila adalah harga mati, untuk itulah Sukur memilih bergabung dengan Partai yang sangat konsen dengan perjuangan founding father, yakni PDI Perjuangan.

Berpolitik bagi Sukur merupakan bentuk pengabdian kepada rakyat. Apalagi perjalanannya ke berbagai wilayah dalam rangka bisnis maupun sosial ke seluruh nusantara telah menggugah rasa kepeduliannya untuk berbagi kepada sesama.

Dari pengamatannya selama keliling ke seluruh nusantara membuatnya terharu, tatkala melihat banyak rakyat Indonesia yang masih hidup dalam keterbatasan, keterbelakangan dan kemiskinan. Padahal negeri ini dikaruniai kekayaan alam yang melimpah ruah, di bumi dan lautan. Tapi, rakyat Indonesia masih hidup dalam kemiskinan dan ketertinggalan. “Laskar Pelangi” adalah salah satu potret nyata yang saya rasakan saat saya berkunjung ke daerah-daerah” tutur Sukur.

Pilihan berpolitik inilah yang membuatnya, untuk ikut menjadi penyumbang baik dalam fikiran maupun konsep nyata membangun bangsa dari kemiskinan dan ketertinggalan. Baginya, Indonesia ke depan sudah bukan lagi negara pengimpor beras, Sumber Daya Alam (SDA)nya berupa minyak dan gas sudah tidak lagi dikapling-kapling oleh perusahaan Multinasional. Dan seharusnya rakyat Indonesia sudah bukan lagi rakyat yang hanya antri menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) ataupun diciptakan jadi masyarakat invalid (pengemis), harusnya rakyat difasilitasi dengan kemudahan-kemudahan untuk mendorong mencari kehidupan yang lebih baik.

Menurut Sukur, semua persoalan terletak pada mentalitas rakyat dan sistem pengelolaan Negara yang menerapkan sistem dagang. Sukur memahami betul, bahwa pemerintahan dan DPR ke depan harus menjadi lembaga yang selaras dalam memikirkan dan memberikan solusi bagi kehidupan rakyatnya. Sukur sadar bahwa melakukan perubahan kehidupan rakyat akan sangat sulit jika dirinya berada di luar sistem kekuasaan. Untuk itulah dia melangkah ke Senayan, untuk menjadi penyambung lidah rakyat dan pembela kaum lemah dan terpinggirkan.

Komitmen, adalah prinsip dalam hidupnya yang selalu dipegang teguh oleh Sukur Nababan. Komitmen pula yang telah menjadi salah satu modal kesuksesan bisnisnya. Karenanya Sukur akan menerapkan dalam berpolitik juga komitmen yang tangguh, yakni komitmen yang bukan hanya hanya terkait dengan perjuangan PDIP, tetapi yang lebih penting adalah Komitmen terhadap amanah seluruh rakyat Kota Bekasi dan Kota Depok yang telah bersama-sama berjuang demi kesuksesan rakyat. Karena kemenangan Sukur melangkah duduk di Senayan, adalah kemenangan rakyat khususnya warga Kota Bekasi  dan Kota Depok.

Sukur berikhtiar, jika nanti terpilih, ia akan memprioritaskan antara lain :

  1. Menolak Kenaikan Harga BBM dan Gas, dimana harga BBM dan Gas saat ini terlalu mahal dan mencekik kehidupan rakyat, hal itu dapat disiasati dengan pembenahan regulasi dan transparansi terhadap pengelolaan SDA, serta memberikan kesempatan kepada perusahaan dalam negeri. Distribusi BBM dan Gas akan diawasi secara ketat sehingga menjamin akses masyarakat untuk dapat memperolehnya secara mudah dan murah.
  2. Ekonomi Pro Rakyat, adalah pembenahan sistem ekonomi yang berpihak kepada rakyat, seperti mengembalikan kebijakan swasembada beras, subsidi benih dan pupuk untuk para petani, larangan import gula, mestabilkan harga kebutuhan pokok, sistem perdagangan yang berpihak kepada pengusaha kecil menengah dan pemberian bantuan permodalan serta pembinaan yang intensif kepada Usaha Kecil Menengah.
  3. Pelatihan Tenaga Kerja, dimaknai untuk mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang siap bersaing dalam dunia kerja. Program ini akan didukung dengan membangun Balai Latihan Kerja (BLK), yang disesuikan dengan kebutuhan perusahaan dan dunia kerja. Selain itu BLK ini nantinya juga akan memberikan pengetahuan kewirausahaan yang diselaraskan dengan minat dan bakat.  Sehingga fungsi BLK bukan hanya mensuplai tenaga kerja siap pakai tapi juga menciptakan wirausahawan mandiri yang bisa membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat Kota Bekasi dan Kota Depok.
  4. Pendidikan Gratis hingga SMA, akan diupayakan guna meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai elemen utama pembangunan karena hanya dengan pendidikanlah, rakyat lebih cepat bangkit.
  5. Kesehatan Gratis Berkualitas, bukan saja diupayakan untuk pemenuhan hak dasar warga Negara, tapi juga bisa memberikan pelayanan yang prima dan maksimal, sehingga kelak tidak ada lagi warga, khususnya masyarakat Kota Bekasi – Kota Depok yang sakit terlantar akibat tidak bisa berobat.
  6. Perbaikan dan Penataan Infrastruktur dapat mempercepat akses transportasi yang akan menjadi daya dukung peningkatan ekonomi secara makro.
  7. Mencegah Krisis Lingkungan Hidup, seperti pemanasan global, hutan gundul, pencemaran air, tanah dan udara yang menyebabkan banjir, tanah longsor, kekeringan, kebakaran hutan, pencemaran, saat ini sudah menjadi ancaman yang kerap mensengsarakan masyarakat sehingga perlu dilakukan upaya pencegahan dengan membuat regulasi yang sesuai dan tepat sasaran.

Secuil pemikiran di atas adalah komitmen dan kesungguhan Sukur Nababan untuk mengabdi terhadap rakyat.  Karenya hanya dengan dukungan dan doa seluruh warga Kota Bekasi dan Kota Depok, semua komitmen itu akan terwujud.

sumber: http://sukurnababancenter.com/

Melia Propolis – Melia Biyang – Melia Skin Care:

MOTTIVASI SUKUR NABABAN,

Related Posts

Tinggalkan Balasan