Pengobatan Cacar Air Dengan Produk Melia Sehat Sejahtera

Category : Khasiat Melia Propolis, propolis
Pengobatan Cacar Air Dengan Produk Melia Sehat Sejahteraby Andi MSSon.Pengobatan Cacar Air Dengan Produk Melia Sehat SejahteraPengobatan Cacar Air Dengan Produk Melia Sehat Sejahtera – Cacar air adalah infeksi yang disebabkan oleh virus Varicella zoster. Umumnya penyakit ini menyerang anak berusia kurang dari 15 tahun, tetapi bisa juga terjadi pada anak usia lebih tua bahkan dewasa. Gejala utamanya adalah ruam/kemerahan di kulit yang menyerupai jerawat atau sengatan serangga, dan terasa sangat gatal. […]
Cara Daftar Jadi Agen Pulsa Murah

Pengobatan Cacar Air Dengan Produk Melia Sehat Sejahtera – Cacar air adalah infeksi yang disebabkan oleh virus Varicella zoster. Umumnya penyakit ini menyerang anak berusia kurang dari 15 tahun, tetapi bisa juga terjadi pada anak usia lebih tua bahkan dewasa. Gejala utamanya adalah ruam/kemerahan di kulit yang menyerupai jerawat atau sengatan serangga, dan terasa sangat gatal.

Pengobatan Cacar Air Dengan Produk Melia Sehat Sejahtera

Pengobatan Cacar Air Dengan Produk Melia Sehat Sejahtera

Ruam ini akan berubah menjadi lepuhan berisi cairan yang kemudian akan pecah dan akhirnya membentuk keropeng. Ruam biasanya pertama kali muncul di wajah, dada dan punggung, lalu menyebar ke seluruh tubuh. Gejala lainnya berupa demam, nyeri kepala, rasa lelah dan hilang napsu makan.

Penyakit ini biasanya berlangsung selama 5-10 hari. Untuk mengatasi gatal, dokter biasanya akan memberikan losion calamine, sedangkan untuk penurun panas digunakan asetaminofen/parasetamol. Jangan biarkan si Kecil menggaruk ruamnya karena garukan bisa menimbulkan luka yang dapat memicu terjadinya infeksi, serta tentu saja dapat menimbulkan bekas luka yang menetap. Jika berisiko mengalami komplikasi, dokter mungkin akan memberikan obat antivirus.

Cacar air sangat mudah menular. Karenanya jika si Kecil terkena cacar air, sebaiknya tinggal di rumah dan beristirahat sampai seluruh keropengnya mengering. Virus ditularkan melalui udara (lewat percikan ludah dalam batuk/bersin penderita) dan melalui kontak langsung dengan cairan dari lepuhan. Untuk pencegahan, sudah ada vaksin cacar air yang biasanya diberikan sejak usia 12 bulan.

Setelah menderita cacar air, virus biasanya akan ‘berdiam dan tertidur’ dalam tubuh kita. Kita tidak akan menderita cacar air lagi, tetapi mungkin pada masa dewasa nanti bisa muncul sebagai herpes zoster atau dikenal di masyarakat umum sebagai cacar ular atau cacar api.

Bagaimana mengatasi gatal, demam dan rasa tidak nyaman akibat cacar air?

  • Kompres dingin atau mandi air dingin/hangat setiap 3-4 jam, mandi tidak menyebabkan penjalaran ruam
  • Ketika mandi, jangan gunakan sabun yang biasa, tapi gunakan sabun yang lembut seperti sabun bayi atau sabun khusus untuk kulit yang sensitif
  • Untuk membantu mengeringkan lepuhan, oleskan losion calamine di area yang gatal, jangan dioleskan di wajah terutama sekitar mata
  • Berikan makanan yang dingin dan lembut, jangan memberikan minuman asam (misalnya jus jeruk) atau makanan asin
  • Jangan gunakan aspirin untuk penurun panas, karena bisa menyebabkan sindroma Reye yang dapat berakibat fatal
  • Jangan biarkan si Kecil menggaruk ruam, kenakan sarung tangan dan gunting pendek kukunya
  • Untuk menghindari iritasi kulit, kenakan baju katun yang longgar, ganti baju dan seprei setiap hari
  • Hindari cuaca panas dan berkeringat
  • Hindari pemakaian losion yang mengandung antihistamin.
  • Jangan Panik Terserang Cacar Air

Cacar air merupakan penyakit kulit yang disebabkan oleh virus Varicella-Zoster. Hampir semua orang, mulai dari anak-anak sampai dewasa, pernah mengalaminya. Virus ini menimbulkan reaksi menyeluruh di tubuh, bukan bersifat lokal sehingga saat seseorang terkena penyakit ini akan terlihat sangat mengerikan.

Penyakit cacar air sangat umum dikenal masyarakat dan biasanya kerap menyerang anak-anak. Mudah mengetahui seeorang terkena cacar air, karena akan tampak benjolan-benjolan kecil berisi air di sekujur tubuhnya. Jika sudah masa sembuh, bintil-bintil berisi air ini akan pecah dengan sendirinya.

Namun seperti yang dikatakan dr. Irwan Fahri Rangkuti SpKK selaku Kepala SMF Kulit dan Kelamin di RSU dr. Pirngadi Medan, benjolan-benjolan yang pecah tersebut akan meninggalkan bekas hitam pada kulit. Inilah yang membuat banyak orang tidak sabar sebab bekas tersebut memang mengganggu estetika keindahan.Bekas hitam-hitam itu bisa hilang dalam waktu 6 bulan. Tapi kebanyakan dari terkena cacar air, terutama mereka yang sudah dewasa, sering tidak sabar. Malah karena tidak sabarnya ingin cepat sembuh, benjolan-benjolan tadi di pecahkan sebelum waktunya. Itulah yang bisa menimbulkan bekas bopeng,” ujarnya kepada Medan Bisnis beberapa waktu lalu saat ditemui di ruang praktiknya di RSU dr Pirngadi Medan.

Gejala penyakit cacar air, lanjutnya, ditentukan oleh daya tahan tubuh seseorang. Tanda awal yang umumnya sering terjadi sebelum ruam atau plentingan muncul adalah demam, tidak enak badan, dan sakit kepala. Setelah itu ruam benjolan-benjolan kecil berair akan muncul hingga ke sekujur tubuh.

Bagi yang daya tahan tubuhnya lemah, maka penyakit ini akan mudah tertular, baik itu dari udara, bersin, atau terkena cairan dari bintik-bintik tersebut. Akan tetapi jangan takut karena penyakit ini tidak menyebabkan kematian. Kalau pun ada yang sampai meninggal dunia, umumnya disebabkan komplikasi hingga paru-paru tidak bekerja “Soalnya virus ini kan mengalir pada darah, jadi bisa terjadi komplikasi pada paru-paru dan itu yang menyebabkan kematian. Tapi angkanya sedikit yang meninggal karena cacar air,” jelasnya sembari menambahkan jika orang dewasalah yang paling rentan tertular penyakit ini. Pasalnya, daya tahan atau imunitas orang dewasa tidak stabil dan tidak sekuat bayi yang mendapat tambahan imunitas dari ASI.

Kata dia, cacar air akan cepat menular pada orang dewasa yang kondisi tubuhnya sedang lemah, baik itu karena kurang tidur, lelah, atau memang karena sedang tidak enak badan. Apabila kondisi atau daya tahan tubuh baik dan kuat, maka kecil kemungkinan penyakit ini tertular. Begitu juga dengan bayi atau anak-anak “Ada juga kok orang yang dari kecil sampai tua tidak pernah kena cacar air. Jadi cacar air ini bukan bawaan tubuh, di mana setiap orang pasti kena, melainkan karena virus. Meski saat dia kecil sudah imunisasi dan diberi vaksin, tidak jaminan dia tidak kena cacar air. Munculnya bisa kapan saja. Apakah saat dia masih anak-anak atau saat dia sudah tua,” kata dr. Irwan lagi.

Begitu pun, seeorang yang sudah pernah terkena cacar air bukan berarti akan aman dari serangan ini lagi. Sebab bisa saja virus Varicella-Zoster yang ada di dalam tubuhnya belum sepenuhnya mati dan bisa muncul lagi kapan saja. Hal yang perlu diwaspadai, jika virus tersebut belum mati maka efek lanjutannya orang tersebut akan terkena Harpes Zoster, dimana penyakit ini disebabkan oleh virus yang sama, gejala klinis yang mirip, dan juga bisa menular pada orang.

Akan tetapi orang yang tertular Harpes Zoster tidak akan terserang penyakit yang sama, melainkan hanya mengalami sakit cacar air.Adapun yang membedakan, Harpes Zoster menyerang daerah saraf tertentu dan area ruam hanya muncul di bagian-bagian tertentu atau separuh badan saja, seperti daerah dada atau lengan. Biasanya penyakit ini ditandai dengan nyeri pada otot serta tulang karena rangsangan saraf, dan itu sangat menyakitkan.

Maka dari itu, tambahnya, cara terbaik yang harus dilakukan saat cacar air menyerang adalah istirahat. Selain untuk memperbaiki daya tahan tubuh, juga untuk mencegah penularan penyakit. Selain itu, menjaga nutrisi yang cukup, menjaga kebersihan diri, dan kenakan pakaian yang ringan serta nyaman untuk menghindari kesekan dengan ruam. Selanjutnya adalah minum obat seperti obat anti virus dan antibiotik.

Terapi Penyembuhan Penyakit Cacar Air Dengan Produk Melia Sehat Sejahtera

Cacar air adalah penyakit infeksi virus yang sangat menular. Merupakan penyakit umum yang diderita pada masa anak-anak tetapi bisa menyerang semua orang, semua umur.

Gejala-Gejala Cacar Air :

  • Demam , sakit tenggorokan dan pusing yang akan mendahului kemerahan dikulit.
  • Muncul titik merah dikulit, pertama didada kemudian menyebar ke muka , perut, punggung dan paha
  • setelah beberapa hari.
  • Titik tersebut berubah menjadi lepuhan kecil-kecil kemudian mengering akhirnya akan hilang sendiri.
  • Sangat gatal.

Komplikasi : Terkena infeksi bakteri lain.

Penularan bisa lewat cairan hidung / mulut (karena batuk atau bersin) dan cairan lepuhan cacar air.
Cacar air jangan digaruk atau dikelupas sebab dapat menularkan ke orang lain, jadi supaya cacar
cepat kering, minumlah Melia Propolis 3 x 4 tetes untuk anak dan 3 x 8 tetes / hari untuk orang dewasa karena Melia Propolis bersifat antivirus.

Cara mendapatkan melia propolis untuk cacar air, anda bisa melakukan pemesanan order per botol atau per paket, jika pengen mendapatkan harga khusus, anda bisa menjadi member, dengan cara melakukan pendaftaran silahkan KLIK DISINI.

Info Pemesanan Hub:
0812 1600 2000
0819 4600 2000

0896 7600 2000
Pin BB: 26B5CC62

Note: Hati-hati dengan produk palsu yang dijual di BUKAN Member dan Leader PT. MSS, Yang asli HANYA dari Kami Member dan Leader Aktiv PT. MSS. –

Related Posts

Tinggalkan Balasan