Melia Propolis adalah produk alami lebah yang dikumpulkan oleh lebah dari pucuk-pucuk daun muda dan berbagai komponen tumbuhan lainnya serta getah-getah pohon utamanya pohon Poplar (tumbuhan sejenis Damar yang hanya ada di Brazil) lalu dicampur dengan air liurnya. Lebah sangat rentan terhadap serangan Bakteri, Virus dan Jamur. Oleh karena itu Lebah menciptakan sebuah sistem pertahanan yaitu PROPOLIS.

melia propolis asli Propolis

 

Kata Propolis berasal dari bahasa Yunani kuno, yaitu PRO = Sebelum dan POLIS = Kota, yang jika digabung diartikan sebagai Sistem Pertahanan Kota. Propolis di kumpulkan oleh lebah dari berbagai komponen bunga, pucuk-pucuk daun muda, getah-getah kulit pohon (utamanya dari pohon-pohon sejenis Damar) dan berbagai macam komponen tumbuhan lainnya lalu dicampur dengan air liur lebah dan diolah dengan lilin khusus yang dihasilkan oleh lebah.

Propolis memiliki peranan yang sangat penting dalam melindungi popolusi lebah. Propolis digunakan lebah untuk menambal lubang atau rekahan pada sarang agar tetap steril. Jika ada hewan lain yang masuk ke dalam sarang lebah, hewan tersebut akan disengat sampai mati, lalu bangkainya dibalut dengan Propolis agar tidak membusuk dan steril dari kuman, bakteri dan virus. Sebenarnya, Propolis sudah dikenal dan digunakan diberbagai belahan dunia sejak berabad-abad yang lalu serta telah melalui berbagai penelitian-penelitian, sehingga saat ini telah direkomendasikan oleh para dokter dan ahli-ahli gizi sebagai sarana pengobatan modern yang terbukti ampuh melawan berbagai penyakit luar dan dalam, juga sebagai makanan kesehatan dengan potensi nutrisi yang tidak terbatas.

Mengapa Propolis dikatakan Senilai dengan Emas?!

  • Diperkiran dari 200.000 ekor Lebah, hanya menghasilkan kurang lebih 20 gram Propolis dalam 1 tahun.
  • Propolis mengandung Nutrisi tinggi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh
  • 1 tetes Propolis, setara dengan kandungan Bioflavonoids 500 buah jeruk.

Itulah sebabnya mengapa Propolis begitu sangat berharga tinggi nilainya.

Melia Propolis, si penyembuh ajaib! Solusi selain obat!

Melia Propolis adalah produk alami lebah yang dikumpulkan oleh lebah dari pucuk-pucuk daun muda dan berbagai komponen-komponen tumbuhan lainnya serta getah-getah pohon utamanya pohon Poplar (tumbuhan sejenis Damar yang hanya ada di Brazil) lalu dicampur dengan air liurnya. Lebah diternakkan secara khusus di dataran tinggi Brazil (pedalaman hutan Amazon) yang jauh dari tingkat Polusi sehingga lebih terjamin mutu dan kwalitasnya. Brazil terkenal sebagai negara penghasil Propolis dengan kandungan Bioflavonoids terkaya di dunia. Perlu diketahui bahwa Propolis pada umumnya masih mengandung pesin dan lilin, namun Melia Propolis melalui proses yang lebih baik (dicairkan tanpa bahan kimia tapi dipanaskan pada suhu 60 – 70oc dengan alat khusus), Pesin dan Lilin serta kotoran lainnya dipisahkan sebelum menjadi ‘water base’ sehingga aman untuk ginjal dan organ tubuh lainnya walau dikonsumsi seterusnya, serta menjadikan Melia Propolis tidak memiliki masa kadaluarsa karena 100% adalah murni Propolis alami.

Manfaat Melia Propolis Untuk Manusia :

  • Detoksifikasi (Pembuangan Racun Dalam Tubuh)
  • Anti biotik Alami (Tanpa Efek Samping)
  • Meningkatkan Kekebalan Tubuh
  • Anti Oksidan (Anti Kanker dan Anti Tumor)
  • Nutrisi yang Sangat Tinggi

Berdasarkan kajian Leningrad Scientific Conference tentang Application of Apiculture, kandungan utama PROPOLIS :

  • Bioflavonoids, (vitamin P) yang berfungsi untuk memulihkan Sistem Kapilery, memperbaiki kerapuhan, kebocoran dan penyumbatan pada Saluran Darah.
  • Bioflavonoids biasanya banyak terkandung dalam buah jeruk, namun 1 tetes Melia Propolis setara dengan kandungan Bioflavonoids 500 buah jeruk
  • Protein (16 Macam Rantai Asam Amino Essential) yang penting untuk regenerasi sel-sel tubuh
  • Semua vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh (utamanya vitamin A dan B Kompleks), kecuali vitamin K
  • Semua mineral yang dibutuhkan oleh tubuh (utamanya zat besi dan seng), kecuali sulfur dan nutrisi-nutrisi penting lainnya.

Hingga saat ini, penelitian mengenai zat-zat ajaib apa saja yang terkandung dalam Propolis sehingga mampu mengobati hampir semua penyakit luar dan dalam dengat sangat cepat masih terus berlanjut. Sehingga tidaklah berlebihan jika dikatakan bahwa Propolis memiliki potensi nutrisi dan mamfaat yang tidak terbatas.

Cara mengkonsumsi Melia Propolis :

Diminum : teteskan ke dalam ¼ gelas air minum, sebaiknya diminum dalam keadaan perut kosong dan sebelum tidur.

  • Orang Sehat : 5 – 7 tetes, diminum 3 – 5 kali sehari
  • Orang Sakit : 7 – 10 tetes, diminum 4 – 5 kali sehari
  • Atau disesuaikan kebutuhan. Makin banyak dan makin sering diminum, maka mamfaatnya juga akan semakin cepat dirasakan.

Untuk obat luar, teteskan atau oleskan pada bagian tubuh yang sakit/luka. Melia Propolis tidak akan menyebabkan over dosis, bisa diminum berapa tetes pun sesuai kebutuhan. Melia Propolis dapat dikonsumsi dengan obat-obatan lainnya tanpa ada efek samping (disarankan untuk mengkonsumsi Melia Propolis 1 jam sebelum atau sesudah mengkonsumsi obat dokter agar bisa dirasakan perbedaannya). Melia Propolis juga sangat bagus jika dicampur dengan madu asli. Melia Propolis cocok untuk semua umur (mulai dari Ibu hamil, bayi sampai manula) serta juga cocok untuk hewan dan ternak. Melia Propolis tidak ada masa kadarluarsanya, tidak akan rusak dan khasiatnya akan tetap sama walau disimpan bertahun-tahun, asal disimpan dengan benar (jangan disimpan di kulkas atau tempat yang panas).

Melia Propolis mampu menyembuhkan: Batuk, Asma, Bronchitis, TBC, Sinus, Polip, Flu, Demam, Demam Berdarah, Luka Benda Tajam/Bakar, Bengkak, Borok, Infeksi Kulit, Telinga, Gigi, Gusi, Mata, Katarak, Jerawat, Bisul, Herpes, Infeksi Vagina, Keputihan, Mengurangi Nyeri Haid, Penyakit Kulit dan Jamur, Kanker, Tumor, Kista, Gondok, Jantung, Ginjal, Hati, Diabetes, Hepatitis, Stroke, Kolesterol, Darah Tinggi dan Rendah, Asam Urat, Rematik, Gangguan Pencernaan, Maag, Ambeian, Thypes, Sembelit, dan lain-lain. (Menurut penelitian, Propolis mampu mengobati sekitar 300 macam penyakit luar dan dalam).

share medium Propolis

Paling Banyak Dicari:

masa kadaluarsa propolis<>masa kadaluarsa melia biyang<>kadaluarsa propolis melia<>masa expired propolis<>apa propolis ada kadaluarsa nya<>masa kadaluarsa melia propolis<>masa expired propolis biyang<>melia propolis asli ada kadaluarsa atau tidak<>kadaluarsa propolis<>damar propolis vs melia propolis<>peropolis mss ada kadaluarsa<>MELIA PROPOLIS bagus ga buat obat infeksi puser<>melia propolis daluwarsa<>melia propolis mata<>melia propolis punya tgl kadaluarsa<>melia propolis sangat ajaib<>vitamin dalam propolis melia<>propolis tidak ada masa kadaluwarsa?<>propolis mengandung lilin<>propolis melia sehat apakah masih mengandung lilin<><>